Belasan Pemandu Lagu Galaxy Hotel Alami Pelecehan

Banjarmasintoday.com – Jajaran Ditkrimum Polda Kalsel bentuk tim untuk menindaklanjuti terkait adanya dugaan pelecehan atau tindak asusila yang diduga dilakukan oleh pihak Manajemen THM The Peak Internasional Golden Tulip Galaxy Hotel Banjarmasin terhadap belasan pemandu lagu pada saat proses rekruitment.

Tim untuk melakukan penyelidikan pun dilakukan, Kanit III Subdit 4 tenaga kerja (naker) Perlindungan Perempuan dan anak Polda Kalsel Kompol Yudi Ridarto, Selasa (25/2) pagi, mengatakan menindaklanjuti adanya pemberitaan mengenai belasan pemandu lagu yang diduga dilecehkan.

“Kita telah bentuk tiga tim yakni tim naker, traficking, dan PPA yang akan melakukan penyelidikan,”ucap Yudi.

Pihaknya juga sudah membuat surat perintah penyelidikan (sprinlid) sebagai langkah pertama yang dilakukan untuk mengawali penyelidikan, karena dengan adanya sprinlid pihaknya bisa langsung bertindak untuk mencaritahu kebenaran kasus tersebut.

“Dengan adanya sprinlid ini kita bisa langsung melakukan penyelidikan, yang merupakan upaya kita dalam menanggapi informasi dari masyarakat yang berkembang,”jelas Yudi sambil memperlihatkan sprindik.

Sementara itu tiga dari belasan pemandu lagu yang menjadi korban datang ke Ditreskrimum Polda Kalsel, untuk membuat laporan terkait dugaan pelecehan yang dilakukan pihak manajemen The Peak Internasional Golden Tulip Galaxy Hotel Banjarmasin.

Tiga orang tersebut melapor mewakili 19 pemandu lagu lainnya yang juga diduga mendapatkan tindakan asusila.

Ketiganya mendatangi Ditreskrimum Polda Kalsel, sekitar pukul 15.00 Wita didampingi maminya yang langsung menghadap kepenyidikan untuk pemeriksaan.

Pengacara kondang Fauzan Ramon mengatkan bahwa kasus tersebut harus diproses secara hukum. Menurutnya siapapun yang melakukan harus ditindak secara pidana sesuai hukum yang berlaku.

“Karena negara kita negara hukum siapapun yang berbuat harus ditindak pidana. Kita inginkan polisi secara transfaran menindak kasus ini. Kalau sudah ada dua alat bukti, maka akan diproses sampai ke persidangan,” katanya. (ifz)

http://www.banjarmasintoday.com/belasan-pemandu-lagu-galaxy-hotel-alami-pelecehan/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar