Flash Blogging Kalsel

Banjarmasin, Jumat (13/10) bertempat di Mercure Hotel ruang Emerald 1, Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Kalimantan Selatan bekerja sama dengan Ditjen Informasi dan Komunikasi Publik gelar Flash Blogging atau temu blogger Kalimantan Selatan.

Sebanyak 50 blogger ikuti Flash Blogging yang menggaungkan slogan "Bijak Bermedia Sosial". Sedangkan syarat menjadi peserta kegiatan ini yakni memiliki blog.

Para peserta memiliki latar belakang berbeda-beda, begitupun konten blog mereka yang berbeda-beda. Mulai dari penggiat kuliner, traveler hingga sastra.

Flash Blogging ini menghadirkan tiga nara sumber dengan pembagian dua sesi, sesi pertama yakni materi, "Teknik Menulis Kreatif bagi para Blogger" yang dibawakan oleh Asrari Puadi, dari Good News From Indonesia (GNFI), kemudian sesi kedua yakni pemaparan terkait "Sudut Istana" oleh Andoko Darta dari tim komunikasi presiden, serta paparan ketiga yakni Sukardi Rinakit, penulis naskah pidato presiden.

Antusias peserta begitu tinggi mengikuti kegiatan seperti ini, terlihat ketika materi pertama yang dibawakan oleh Asrari Puadi yang tak lain adalah putra Banua juga.

Asrari, saat bawakan materi Teknik Menulis Kreatif bagi para Blogger, peroleh delapan penanya dari peserta dengan dua sesi pertanyaan.




Asrari Puadi

Peserta mempertanyakan berbagai persoalan yang dihadapi oleh para blogger Kalsel, mulai dari tips mengelola blog agar tetap eksis hingga pertanyaan membuat tulisan agar bisa viral.

Kemudian materi kedua, Andoko Darta, sebagai tim komunikasi presiden, dirinya banyak menampilkan audio visual yang berkaitan dengan komunikasi publik yang lebih kreatif.

 
Andoko Darta

Salah satu video yang memukau peserta yakni video mengenai Pasukan Pengaman Presiden (Paspampres). Video tersebut mengupas secara singkat aktifitas Paspamres kemudian ditunjang dengan pengambilan gambar yang apik.

Terakhir dari Sukardi Rinakit, beliau sangat menghormati orang yang hobi menulis, termasuk para blogger. Tiga hal yang harus dipegang oleh seorang penulis, yakni pertama adalah perbanyak data-data, kedua waspada terhadap persepsi dan ketiga adalah cek dan ricek.

Sukardi Rinakit

Diakhir paparan Sukardi, dirinya menyerahkan tiga payung kepada peserta, satu kepada peserta yang paling pertama mereplay postingan terbaru di twitter @Jokowi dan dua di antaranya yakni peserta yang memiliki kerabat di Aceh dan di Papua.


Galery Flash Blogging Kalsel:

Foto bersama usai pembukaan Flash Blooging


Salah satu peserta Flash Blooging membawa balitanya 



Sukardi Rinakit, pemateri yang laris manis untuk selfie


Foto bersama di akhir Flash Blooging Kalsel

Tidak ada komentar:

Posting Komentar