Antusias Warga Menyambut Kalsel Book Fair

Banjarmasintoday.com – Pelaksanaan Kalimantan Selatan Book Fair 2014 di Gedung Sultan Suriansyah disambut gembira oleh warga Banjarmasin, di hari pertama terlihat antusias warga yang berkunjung, Sabtu (1/2).

Drs. H. Muhammad, M.Si., Sekretaris Badan Perpustakaan dan Arsip Daerah Provinsi Kalimantan Selatan menaruh harapan pada kegiatan Book Fair ini sebagai gerakan gemar membaca.

“Book Fair ini dilaksanakan untuk dapat meningkatkan minat baca masyarakat Kalimantan Selatan,” tutur Muhammad.

Kegiatan semacam ini tergolong jarang dilaksanankan sehingga banyak warga berharap agar rutin dilaksanakan, sehingga warga yang gemar membaca terfasilitasi untuk mengoleksi bacaannya.

“Kalau bisa kegiatan seperti ini dilakukan setiap tahun,” tambah Muhammad.

Tanggapan dan harapan warga lainnya yang berkunjung di hari pertama ini cukup antusias, “kegiatan seperti ini dapat menambah wawasan masyarakat dan kalau bisa sering-sering dilaksanakan,” tutur Indra, PNS yang juga membawa dua anaknya berbelanja buku.

“Kalau bisa dilaksanakan 2 kali dalam setahun, itupun sudah cukup maksimal untuk memborong buku,” tutur Fauzil Ikhsan, Guru MI Al Inayah Belitung Darat.

“Kegiatan ini yang pertama kalinya di Banjarmasin, kami berharap tahun depan dapat dilakukan dua kali,” tutur Khalid penanggung jawab stand Mizan.

“Book Fair ini menarik, sebab lokasinya terdiri beberapa stand-stand, harganya pun murah-murah. Kegiatan seperti ini kalau bisa lebih sering diadakan,” tutur Herni, mahasiswi Psikologi Unlam Banjarbaru yang telah belanja satu Novel berjudul “The Power of Six”. (ifz)

http://www.banjarmasintoday.com/antusias-warga-menyambut-book-fair/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar